Geografi Fisik UGM

Geograf Masa Kini

Posted on: Januari 28, 2009

Jumpa lagi guys

Peranan geograf dalam dunia pekerjaan (pemerintah,swasta,ngo,lsm) seringkali harus mengerti dan menguasai dibanyak bidang. Bahkan bidang yang ngak kita geluti harus kita kuasai. Pokoknya komplet dah kalau ngak begitu kita ngak bisa survival. Contoh nih. Kita kerja di bidang pemetaan jelaslah kita harus kuasai mapping prosedur (software & hardware) exp software : arcview, arcgis, mapinfo, global mapper, envi, ermapper dll. Exp hadware perpetaan : gps, kompas, theodolite, total station, waterpass, abney level, klinometer, dll. Selain sofware dan hadware diatas kita juga harus bisa menguasai atau minimal mengerti software-software non perpetaan khususnya dibidang multimedia seperti bahasa pemograman komputer, website design, olah gambar dan photo, serta olah audio video. Lho kok banyak banget yang dikuasi, ya iya lah.. karena tuntutan jaman sekarang emang begitu. Lha terus gimana cara mempelajarinya, simpel aja belajarlah satu-satu perlahan-lahan, yang penting dinikmati lama-lama nanti bisa kok dan jangan mudah menyerah. Caranya macam-macam bisa lewat kursus, otodidak atau learning by doing. Oh ya kalau ada orang yang menawari sesuatu pekerjaan yang baru buat kita tetapi kita belum pernah melalukannya, jangan langsung ditolak terima aja, kita cari orang yang ahli dibidang tersebut sambil kita belajar darinya, sehingga duit dapat, ilmu baru juga dapat. Eit tapi ingat juga kita jangan selalu senang jadi kuli aja ya, maksudnya jadi anak buah terus, kita juga harus punya mimpi untuk jadi atasan atau pimpinan.

Itulah seorang geograf, sesuai dengan mottonya ”Spesialis kita adalah generalis” dan sesuai dengan gelarnya juga yaitu S.Si (sitik-sitik iso) he…he..

Bravo Gefis.

Iklan

1 Response to "Geograf Masa Kini"

kemana untuk mencari / mendapat program gis gratisan trim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Tentang Blog Ini

Blog ini merupakan media komunikasi bagi mahasiswa georafi fisik ugm. Blog ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, dan menciptakan kecerdasan kolektif. Bravo gefis
Iklan
%d blogger menyukai ini: