Geografi Fisik UGM

Selamat Hari Bumi 2008 (Yang Kurang Membumi)

Posted on: April 25, 2008

Seperti kebiasaan lama dikampus setiap hari bumi, jalan di sekitar kampus pasti ditutup, dan setiap penggunanya diharuskan jalan kaki. Pada saat itu jalan yang ditutup mulai dari jalan kaliurang depan mirota kampus sampai perempatan depok dan juga bundaran ugm serta jalan-jalan di dalam kampus. Pada saat itu terasa banget perbedaanya udaranya sejuk, tidak bising, enak untuk jalan kaki dan mak nyos lah… tapi apa yang terjadi pada peringatan hari bumi sekarang 22 april 2008, yang ditutup cuma jalan mau menuju fakultas geografi dan mipa. jalan yang lainnya tidak ada. kesannya aneh cuma seperti mindah parkir motor dari fakultas ke luar fakultas.

Padahal inti dari penutupan jalan itu kan bermaksud untuk mengurangi polusi yang masuk ke dalam kampus ugm (walaupun sebenarnya bisa berasal dari daerah lain, karena terbawa angin) minimal polusi terkurangilah. kalau gitu ada yang kurang greget dalam hari bumi kali ini. Mungkin panitianya kurang koordinasi dengan panitia dari fakultas lain, sehingga kesannya jalan sendiri-sendiri acaranya. (Mungkin ya..)

Mungkin tahun depan acaranya bisa diganti yang lebih membumi dan mendidik masyarakat awam sebagai contoh di Jakarta, bekerjasama dengan Pengelola Kawasan Mega Kuningan, WWF melakukan satu rangkaian kegiatan Bumi-ku Satu: Satu Langkah Perubahan yaitu Hari Hijau Lingkungan, pada hari Selasa, 10 April 2007 pukul 11.00-14.00 WIB. WWF akan memberikan 1000 pot tanaman penghias meja berisi tanaman jenis Begonia kepada suporter WWF-Indonesia dan publik melalui dua pos hijau yang di berlokasi di Kawasan Mega Kuningan Jakarta. Dipilih Begonia karena tanaman jenis ini dapat hidup tanpa sinar matahari hingga satu minggu sehingga cocok dipelihara dalam ruangan. Untuk mendapatkan satu pot tanaman ini, partisipan diwajibkan membawa sampah kertas minimal satu kantong plastik ukuran sedang untuk ditukarkan. Selain itu, tersedia juga 38 bibit tanaman khas Kalimantan yang merupakan hasil pembibitan WWF bekerja sama dengan masyarakat lokal di Putussibau, Kalimantan Barat, yang diberikan bagi 38 pendaftar Suporter pertama pada hari itu.

2 Tanggapan to "Selamat Hari Bumi 2008 (Yang Kurang Membumi)"

sip!! bener tu! masak jalan kaki jauuuh bgt. toh sama aja bawa motor kan. kalo niat gitu pasang kek pengumuman yang jelas dan gede, biar semuanya gak pake motor pas hari itu. mana keluar parkiran susah, harus kuliah ke filsafat lagi…

taun depan semoga acara hari bumi dari bem geo lebih mendidik dan kreatif, serta mengena dengan tujuan hari bumi itu sendiri.

Somehow i missed the point. Probably lost in translation🙂 Anyway … nice blog to visit.

cheers, Skeet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: